Wisata Teluk Biru Banyuwangi

Tempatnya sulit di jangkau, tapi setibanya di lokasi jadi ogah pulang. Itulah gambaran singkat tentang Blue Bay di Banyuwangi.

wisata teluk biru banyuwangi
@explore_keindahan_banyuwangi

Yap, jangan mengira kalau kabupaten di ujung timur Jawa ini hanya memiliki Green Bay saja ya. Blue Bay atau Teluk Biru ini lebih istimewa dan bisa menjadi pesaing serius jika digarap secara optimal.

Nama Blue Bay memang belum seterkenal saudaranya yaitu Green Bay. Salah satu penyebabnya adalah akses menuju ke lokasi yang sulit dan hanya bisa dijangkau menggunakan jalur laut.

Secara administratif, pantai ini berada di Kecamatan Muncar dan masih termasuk di dalam wilayah Taman Nasional Alas Purwo. Hanya saja keberadaannya yang tersembunyi di balik Semenanjung Sembulungan membuatnya sulit untuk diakses.

Teluk yang indah dan mempesona,apabila Green bay menyuguhkan pasir putih yang menawan dan Lautnya yang berwarna kehijauan. Berbeda dengan Blue Bay yang menawarkan keindahan bawah laut yang mempesona.

Merupakan tempat yang indah untuk olahraga snorkling. Alternative dari pantai bama yang ada di Baluran atau yang ada di pulau tabuhan.

Tapi keindahan bawah laut ini nggak kalah sama pantai bama dan pulau tabuhan. Laut yang masih alami dan belum hits. Jadi buat kamu yang mau kesini sayang sekali kalau nggak foto-foto.

Traveler yang berminat ke Teluk Biru, jalan satu-satunya adalah dengan menyewa perahu nelayan dari pelabuhan Muncar. Selain itu mereka juga dapat memesan paket tur dari warga setempat, dengan menggunakan jasa ini traveler akan mendapat banyak kemudahan karena biasanya akan disediakan pula life jacket dan peralatan snorkeling dalam paket tersebut.

Tipsnya, berkunjunglah secara beramai-ramai agar biaya kapal bisa ditanggung ramai-ramai sehingga lebih irit. Informasi terbaru, biaya menyeberang dengan kapal bermuatan 8 orang dipatok dengan tarif 800 ribu rupiah.

× Kami online

Jasa SEO by booster.WEB.id | Rental mobil jogja by GMT